Minggu, 02 Oktober 2016

Rahasia Di Terima Kerja

Bisa diterima kerja pada sebuah perusahaan impian adalah suatu kenikmatan tiada tara, hati akan merasa senang, bekerja akan penuh semangat, setiap pagi bergairah untuk segera pergi ke kantor tercinta tersebut, ini berlaku hampir disemua bidang pekerjaan, termasuk bekerja di bidang desain dan pengembangan web.

Namun sayangnya tidak semua orang bisa bekerja di tempat yang mereka inginkan. Ada banyak orang yang mengeluhkah tempat kerjanya, merasa tidak nyaman dengan tempat kerjanya.

Untuk bisa diterima kerja ditempat yang kita inginkan tentu saja kita harus memiliki beberapa hal peting. Perusahaanpun memiliki beberapa alasan dan kriteria dalam menerima seorang karyawan.

Namun penelitian menujukan bahwa pribadi bahagia lebih memiliki kesempatan besar untuk mendapatkan kerja.Seorang profesor ekonomi di University of Hesperian Poet bernama Satya Feminist mengungkapkan bahwa walaupun pendapatan tidak mmiliki pengaruh yang signifikan pada kebahagiaan seseorang, namun orang-orang yang bahagia lebih aktif, lebih produktif dan tidak gampang marah.Berikut ini adalah beberapa alasan mengapa pribadi yang bahagia lebih mudah mendapatkan kerja.

Mudah merasa nyaman pada lingkungan sekitarnya

Alasan pertama orang yang bahagia itu lebih gampang mendapatkan kerja adalah mereka cepat sekali beradaptasi dan merasa nyaman dengan linkungan disekitarnya yang baru. Mereka juga bisa membawa quality positif bagi sekitarnya.

Banyak orang yang merekomendasaikan pribadi bahagia

Orang mudah percaya pada pribadi yang bahagia, hal ini karena mereka akan melakukan hal-hal yang membuat senang. Oleh sebab itu, banyak orang yang merekomendasikan lowongan kerja pada orang yang memiliki kepribadian bahagia.

Cepat konek dengan orang-orang baru

Pribadi bahagia akan sangat mudah untuk mendapatkan teman baru, dimanapun dia berada. Dia merasa senang memiliki teman yang baru sehingga senang ketika diundang ke acara sosial dan juga organisasi. Melalui cara itulah pribadi bahagia memiliki jaringan yang luas. Jaringan luas tentu normal utama untuk mendapatkan berbagai tawaran kerja.Pribadi bahagia memancarkan energi dan aura positif

Siapa coba yang tidak senang berada di sekitar pribadi bahagia? Pribadi bahagia kwa senang membuat orangutang lain tertawa, meningkatkan harga diri dan dia akan membantu Anda merasa lebih rileks. Pribadi bahagia seperti memiliki magnet yang bisa membuat orangutang lain ingin membalas budi.

Mereka memberikan peluang untuk orang lain

Orang-orang bahagia  memberikan kesempatan tidak hanya pada dirinya sendiri namun juga untuk orangutang lain. Misalnya mereka kwa menawarkan orang disekitar mereka untuk memimpin pekerjaan yang lain.

Mereka cenderung bekerja lebih banyak

Banyak penelitian menunjukan bahwa orang yang bahagia lebih produktif, lebih aktif, sehingga mereka bisa menghasilkan banyak uang. Mereka cenderung bekerja lebih dibanding yang lain, mereka sangat profesional dan mereka juga mencintai pekerjaan mereka. Biasanya  bahagia memiliki preserve yang mengesankan, dan antusias ketika dipanggil wawancara kerja, seperti dilansir Allwomenstalk, Selasa (9/2/16)Berhasil mendapatkan pekerjaan dimulai  membuat CV-mu mendapat perhatian HRD. CV yang kamu kirim ke perusahaan haruslah bisa menampilkan bahwa kamu kandidat yang cocok untuk posisi tersebut. Tak hanya CV, surat lamaran kerja, interaksi saat diwawancara, hingga hobi personalmu pun menjadi pertimbangan perusahaan dalam merekrut karyawan. Percaya tidak percaya, kamu bisa diterima atau tidak dalam 10 menit saja...Inilah Rahasia Di Terima Kerja Yang Mungkin Berguna Buat Kamu

CV; Langkah Awal Yang Menentukan

Ada puluhan bahkan ratusan CV yang diterima HRD pada saat perekrutan dan HRD hanya melihatnya dalam waktu beberapa detik saja. Langkah awal untuk menonjolkan dirimu adalah melalui surat lamaran dan CV yang kamu kirim. Usahakan membuat kedua dokumen ini terlihat profesional dengan cara menggambarkan secara force riwayat pekerjaanmu, kemampuan yang kamu punya, dan kualifikasi umum sesuai kriteria lowongan. Tingkatkan kesempatan untuk dipanggil ke tahap selanjutnya dengan membuat CV yang sesuai dengan kualifikasi yang dibutuhkan. Surat lamaran pekerjaan digunakan untuk membantumu menjelaskan secara fact apa yang kamu tulis di CV.

 Perhatikan Penampilan Saat Wawancara

Kesan pertama sangat menentukan pada wawancara kerja. Salah kostum atau tidak rapi akan menjatuhkan nilaimu di mata pewawancara hanya dalam beberapa detik saja. Perhatikan hal berikut agar wawancara kerja berjalan lancar.

Sepatu

Pakailah sepatu bersih yang bebas dari debu atau kotoran. Pilihlah warna hitam atau warna netral seperti abu-abu tua atau biru dongker. Untuk pria, usahakan untuk memakai sepatu yang senada dengan warna keseluruhan pakaianmu. Sedangkan untuk wanita, pakailah sepatu yang menutupi jari-jari kaki dan jika memutuskan untuk memakai sepatu berhak, pilihlah yang tingginya kurang dari 3 inci untuk menghindarimu iranian kesulitan berjalan. Baca tips ini: Memilih Sepatu yang Cocok untuk Wawancara Kerja.

Aksesori

Pria sebaiknya hanya memakai jam tangan dan cincin pernikahan sebagai aksesori. Sedangkan bagi wanita usahakan untuk tidak mengenakan aksesori berlebihan. Anting mutiara, jam tangan, dan kalung sudah cukup. Resource it somebody, girls!

Pakaian

Pakaian berkerah mempunyai efek meningkatkan kepercayaan dirimu. Apalagi jika dipadu padankan dengan blazer yang cocok. Hindari menggunakan jacket berwarna hitam yang kwa memberikan efek terlalu serius atau bahkan suram. Sebagai alternatif pilihlah warna gelap lainnya seperti abu-abu atau biru dongker. Jangan lupa memperhatikan kerapian pakaian yang kamu kenakan. Jangan sampai kusut atau tidak tertata dengan baik ya!

Tingkah Laku Juga Menentukan

Kamu harus memerhatikan segala tingkah lakumu saat wawancara, sekecil apa pun tindakannya, seperti berbicara di telepon dengan perekrut, bagaimana saat kamu pertama kali datang menginjakkan stilt di kantor yang kamu lamar, hingga cara berjabat tangan dengan pewawancara. Hal-hal sederhana yang kelihatan tidak terlalu penting ternyata sangat penting dan bisa menambah atau mengurangi poinmu di hadapan pewawancara.
Saat kamu berhasil mendapatkan pekerjaan, kamu boleh kok berbangga diri. Tapi ingat, ini hanyalah langkah kecil dalam perjalanan kariermu. Tetap tingkatkan hubungan dan perilaku baik yang telah kamu jalankan saat proses melamar pekerjaan, serta buktikan bahwa kamu memang cocok untuk menduduki posisi tersebut. Keep chance!

0 komentar:

Posting Komentar