Selasa, 20 November 2018

6 Keistimewaan Investasi di Tanah Kavling Syariah








Tanah Kavling Syariah

Bagi anda yang senang/tertarik untuk berinvestasi property khususnya tanah/tanah kavling/tanah kavling syariah, anda harus tau dulu tujuan investasi anda kedepannya untuk apa. 

Untuk memutuskan membeli sebidang tanah kavling anda harus memastikan beberapa hal dulu tentang tanah kavling yang akan anda beli, contohnya mengecek legalitas tanah kavling tersebut. 

Legalitas tanah kavling/tanah kavling syariah seharusnya memenuhi kriteria: Free, Clean, and Clear.

Free artinya bebas dari sengketa dan menyesuaikan nama pemilik tanah dengan yang ada di sertifikat tanah yang akan dibeli, 

Clean maksudnya tanah tersebut tidak sedang digunakan untuk kegiatan ekonomi atau ditinggali oleh orang yang tidak berhak tinggal di tanah tersebut, dan Clear maksudnya ukuran tanah tersebut tepat dengan yang tertera di sertifikat tanah tersebut dan cocok batas-batasnya. 

Untuk tanah kavling syariah Insha Allah perijinan dan surat-suratnya sudah aman.

Satu hal lagi yang tidak boleh anda lupa, jika anda ingin investasi yang halal dan barokah pastikan anda memilih penyedia tanah kavling yang berbasis syariah selain menguntungkan investasi di tanah kavling syariah juga memiliki fasilitas-fasilitas yang Islami yang sesuai dengan kehidupan yang diajarkan oleh agama Islam.

Berikut 6 keunggulan berinvestasi tanah kavling syariah menurut Kangadang Blog

Tanah jumlahnya tetap

Mark Twain pernah menjelaskan “they are not making anymore land” atau tidak ada tanah baru yang diciptakan. Luas daratan di bumi adalah 148.940.540 kilometer persegi, dan itu supplai tanahnya tetap. 

Sedangkan kuantitas masyarakat di bumi tetap bertambah bersama dengan kata lain permintaan dapat tanah dapat meningkat.

Jika permintaan lebih besar berasal dari suplai maka anda bisa menebak sendiri dong apa yang berjalan bersama dengan harganya? Yap benar, harga akan terus meningkat (semakin mahal)
Harga relative murah

Investasi propeti syariah paling tidak mahal patut diberikan kepada investasi syariah yang berwujud lahan atau tanah kavling. Jika dibandingkan bersama property bersama bangunan menjadi layaknya rumah atau ruko, harga tanah kavling benar-benar berlainan jauh, lebih tidak mahal.

 Misalnya di wilayah yang sama tersedia penjualan unit kavling dan juga unit rumah/ruko bersama luas tanah yang sama. 

Kalau harga kavlingnya untuk tipe luas 52 m2 hanya 100 jutaan, harga kavling plus rumahnya bisa sampai 300 jutaan untuk tipe bangunan dengan luas 36 m2.
Padahal dapat jadi cost pembuatan rumahnya tidak cukup dari 100 juta.

Capital gain yang tinggi



Semua orang tau jikalau harga tanah dari tahun ke tahun pasti dapat mengalami peningkatan.  Presentasenya bisa 20-25% setiap tahunnya.

Bahkan dapat naik dua kali lipat untuk 5 tahun kedepan, dengan alasan inilah mengapa tanah kavling syariah menjadi pilihan tepat untuk berinvestasi.

1.Biaya perawatan rendah


Untuk perawatan tanah kosong sebenarnya hanya memerlukan biaya yang redah tidak seperti menjaga toko, rumah, ruko yang perlu merogoh kocek yang  dalam setiap tahunnya untuk perawatannya.

2.Dapat dialokasikan untuk bisnis lain


Keunggulan lain yang dapat didapat jikalau anda berinvestasi tanah adalah anda dapat menggunakan untuk berbisnis yang lain  dahulu.

Sambil tunggu 5 tahun agar harga tanahnya naik 2 kali lipat anda mampu memafaatkannya sebagai kebun sayur, lahan parkir, atau warung lesehan kecil-kecilan.

3.Tanpa riba, tanpa denda, tanpa sita


Jika anda memilih untuk investasi tanah kavling syariah anda akan terhindar dari riba, sebab riba adalah hal yang dilarang di dalam agama Islam maka hendaknya kita  perlu menghindarinya, dan sekiranya anda ada masalah mengangsur akan tersedia beberapa opsi pilihan, tidak langsung diambil alih dan tidak akan kena denda sekiranya telat membayar angsuran.

Alasan inilah yang harusnya anda pilih untuk berinvestasi sesuai dengan ketentuan Islam.
Luar biasa bukan keistimewaan yang diperoleh berasal dari Investasi di tanah kavling syariah?
Oleh karena itu lumrah sekali jika banyak orang lebih memilih untuk belanja tanah kavling syariah sebagai tabungan investasinya.


  • Anda tertarik untuk berinvestasi yang halal sesuai dengan syariat Islam?

  •  Anda berminat  berinvestasi tanah kavling dengan harga yang murah?

  •  Anda siap untuk menerima banyak keunggulan dari investasi dari tanah kavling syariah?

  • Dilokasi yang siap berkembang dan harganya akan melambung tinggi di masa mendatang.


Salah satu contoh proyek tanah kavling syariah di bogor dan ciomas bisa anda temukan di daerah Ciampea  bisa anda cek disini. kawasan yang sangat strategis untuk membangun perekonomian bisa anda cek disini. 




Selain 6 keunggulan diatas tanah kavling syariah kami juga menyediakan fasilitas-fasilitas khusus yang bisa anda nikmati diantaranya Rumah Tahfiz Al Quran, Area Memanah, Kolam renang terpisah Laki-laki perempuan dan masih banyak lainnya.

1 komentar: